Home Seleb Arbani Yasiz Kesulitan Aksen Bahasa Minang Pelajari 4 Bahasa

Arbani Yasiz Kesulitan Aksen Bahasa Minang Pelajari 4 Bahasa

38
0

Pesinetron dan pemain film Arbani Yasiz (25) harus berusaha keras mempelajari empat bahasa demi akting di film terbarunya, Ranah 3 Warna. Bani mengaku peran Alif Fikri membuatnya harus fokus, karena banyak sekali tantangan peran yang harus dilaluinya. "Saya disini harus lancar dan menghafal empat bahasa, seperti Bahasa Minang, Arab, Inggris, dan Perancis. Emosional Alif juga ditekan dan di push banget dengan konflik yang berat," ucapnya.

Pria kelahiran Jakarta, 15 Oktober 1994 tersebut mengatakan kalau dirinya bukan lah orang Minang. Sehingga ia kesulitan mempelajari aksen bahasa Minang dalam perannya. "Saya bukan orang minang. Saya darah orangtua dari Medan sama Palembang, kan agak berbeda nih sama Minang. Nah pas dapat kerakter ini ya saya pelajari dulu dan itu berat banget sih," jelasnya. Lebih lanjut, Arbani Yasiz menegaskan dirinya juga harus menurunkan berat badannya, agar tidak terlihat gemuk ketika didepan kamera.

Arbani Yasiz sampai jatuh sakit ketika mendalami peran Alif Fikri dalam film 'Ranah 3 Warna'. "Saya sempat kena cacar dan harus istirahay 10 hari. Setelah sembuh berat saya 69 kg. Saya harus turunin dan waktunya cuma tiga minggu, berat saya harus di 62 kg," ujar Arbani Yasiz. Arbani Yasiz mengaku perannya menjadi Alif Fikri dalam film karya sutradara Guntur Soeharjanto bersama rumah produksi MNC Pictures tersebut sangat lah berat.

Sebab, dalam skenario yang ada, pria yang akrab disapa Bani itu menjalani 90 persen cerita yang tertera dalam skenarionya. "Peran Alif Fikri ini sangat menguras emosi," kata Arbani Yasiz ketika ditemui disela sela jumpa pers film 'Ranah 3 Warna', di kawasan Jakarta Barat, belum lama ini. Film 'Ranah 3 Warna' merupakan karya yang diadaptasi dari novel laris karya Ahmad Fuadi dengan judul yang sama.

Film tersebut bercerita tentang semangat juang dan tak mudah putus asa dari karakter Alif (Arbani Yasiz) untuk menimba ilmu, dari tanah minang hingga ke mancanegara. Film 'Ranah 3 Warna' dibintangi oleh Arbani Yasiz (Alif), Amanda Rawles (Raisa), Teuku Rassya (Randai), David Chalik, Donny Alamsyah, dan masih banyak lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here