Home Nasional Awak Media Diharapkan Terapkan Protokol Kesehatan Sebagai Ambasador Jaga Jarak

Awak Media Diharapkan Terapkan Protokol Kesehatan Sebagai Ambasador Jaga Jarak

43
0

Pemimpin Redaksi Harian Suara Merdeka, Gunawan Permadi mengingatkan kepada para awak media agar tetap mematuhi protokol kesehatan virus corona atau Covid 19 saat melakukan peliputan di lapangan. Salah satu yang disoroti Gunawan, yakni soal menjaga jarak atau physical distancing. "Jadi ketika kita menginformasikan soal jaga jarak, kita sendiri penyampai pesan atau ambasador bagi kebijakan jaga jarak, dengan kita menerapkan itu," kata Gunawan dalam siaran BNPB, Selasa (2/6/2020).

Hal itu dikatakan Gunawan sebab dirinya masih melihat para awak media masih belum memperhatikan hal tersebut. "Ini yang sering dilupakan oleh teman teman media, karena sifatnya yang spontan dan refleks. Begitu berkumpul di suatu tempat, mereka langsung seperti biasa tidak memperhatikan kiri kanan, berkerumun, mengeroyok narasumber dan sebagainya," katanya. Gunawan lebih lanjut mengatakan masyarakat untuk memilih informasi sebaiknya mengacu kepada media mainstrem, sebab komitmen soal kode etik di media mainstrem masih dipegang.

Beberapa di antaranya yakni bagaimana media mainstream melakukan verifikasi, konfirmasi sebelum menerbitkan berita "Kami komitmen menyajikan informasi yang sesuai dengan fakta dan kebijakan yang kita bangun bersama sama," pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here