Home Otomotif Mitsubishi Outlander Terbaru dengan Platform Aliansi Rilis di Akhir 2020

Mitsubishi Outlander Terbaru dengan Platform Aliansi Rilis di Akhir 2020

88
0

Foto versi terbaru dari crossover Mitsubishi Outlander beredar di media sosial. Beberapa foto menunjukkan Outlander terbaru ditampilkan masih terbungkus oleh stiker di sekujur bodinya. Situs Carscoops.com seperti dikutip Selasa (31/12/2019) melansir, Presiden Mitsubishi Eropa Bernard Loire menyatakan Outlander terbaru akan diperkenalkan pada semester kedua tahun 2020.

Namun Loire tak mengungkap lenih jauh soal spesifikasinya. Namun dapat dipastikan Outlander generasi terbaru ini akan hadir dengan platform dari aliansi Mitsubishi bersama RFenault dan Nissan. Platform dimaksud bisa merujuk pada penggunaan sasis, rangka, ataupun rangkaian titik krusial pada mobil seperti wheelbase, wheeltrack dan seatbelt mounting point yang sama. Kabar sebelumnya mengatakan, Outlander 2021 akan hadir dengan platform yang sama yang menopang Nissan Rogue.

Jika memakai platform Nissan Rogue lebih masuk akal karena kedua model ini memiliki ukuran yang relatif sama, meskipun Rogue lebih tinggi dan lebih luas. Crossover Nissan tersebut juga memiliki wheelbase yang membentang 2.705 mm, membuatnya 35,5 mm lebih panjang dari Outlander. Terlepas dari platform mana yang digunakan Outlander, foto yang beredar di media sosial menunjukkan model itu akan tetap setia pada konsep Engelberg Tourer.

Hasilnya, fitur grill Dynamic Shield, atap yang relatif datar dan garis karakter yang menonjol. Sayangnya, opsi mesin apa yang terpasang tetap belum dikonfirmasi, tetapi Loire memberi tanda varian hybrid plug in lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here