Home Internasional Naya Rivera Diduga Tewas Tenggelam di Danau Piru California Bintang Glee

Naya Rivera Diduga Tewas Tenggelam di Danau Piru California Bintang Glee

45
0

Aktris serial Glee, Naya Rivera diduga tewas setelah dilaporkan hilang di Danau Piru, California Selatan. "Kami menduga kecelakaan itu terjadi dan kami menduga ia tenggelam di danau," kata Deputi Chris Dyer pada konferensi pers, Kamis (9/7/2020). Upaya pencarian dan penyelamatan diubah menjadi upaya penemuan tubuh Rivera untuk dikembalikan ke pihak keluarga, dikutip dari .

"Tujuannya masih untuk membawa Miss Rivera pulang ke keluarganya," ujar Dyer. Rivera (33) menghilang di Danau Piru pada Rabu (8/7/2020) malam waktu California. Dia pergi ke danau pada sore hari bersama putranya (4) dan menyewa perahu di sana.

Kecurigaan bermula ketika perahu sewaan Rivera tidak kembali hingga pukul 4 sore waktu setempat. Lalu seorang karyawan menemukan perahu itu berada di ujung utara Danau Piru. Putra kecil Rivera berada di dalam perahu itu, namun ibunya tidak ditemukan dimana mana.

Hanya ada satu jaket pelampung yang tidak terpakai, satunya dikenakan anak Rivera. Penyelidik menemukan dompet Rivera serta identitasnya, tetapi tidak ada petunjuk lain di atas perahu. Upaya pencarian dihelar dan berlanjut sampai sekitar pukul 10 malam, Rabu (8/7/2020).

Pencarian dilanjutkan Kamis pagi dan akan dilanjutkan hingga petang dan pagi lagi bila diperlukan, jelas kepolisian. Video dari dermaga menunjukkan Rivera dan putranya merupakan satu satunya yang menaiki perahu, jelas Sherif Kevin Donoghue, dari Kantor Sherif Ventura Detektif sudah berbicara dengan putra Rivera, namun hasilnya menunjukkan bahwa aktris itu mungkin tenggelam.

Saat ditemukan, perahu itu tidak sedang berlabuh dan tidak mendekati bibir danau. Selain itu perahu mengapung di atas perairan dengan kedalaman 30 kaki atau 9 meter. Menurut Donoghue, Danau Piru punya visibilitas rendah karena dikelilingi tanaman dan pepohonan sehingga membahayakan para tim pencari yang menyelam.

"Jika tubuh terjerat sesuatu di bawah air, kemungkinan tidak akan pernah muncul kembali," kata Donoghue. Jubir lain dari Kantor Sherif Ventura, Eric Buschow mengatakan ibu dan anak itu sempat berenang namun Rivera tidak kembali ke kapal. Menyoal kondisi putra Rivera, Dyer mengatakan kondisinya baik baik saja dan sudah bersama keluarganya.

Danau Piru ditutup selama operasi pencarian yang melibatkan lebih dari 100 orang ini. Tim penyelam khusus dari Tulare, San Luis Obispo, dan Los Angeles turut dikerahkan untuk menyisir danau. Sementara personel lainnya mencari menggunakan perahu hingga helikopter untuk menemukan petunjuk.

Untuk saat ini, pencarian difokuskan di ujung utara danau. "Kami tidak berpikir akan menyisir seluruh area danau," kata Donoghue. "Saya pikir masih terlalu dini untuk mengatakan apa yang terjadi di sini. Kami masih menyelidiki dan masih berusaha mencari tahu apa yang terjadi," tambahnya.

Nama Rivera mulai dikenal sejak memerankan Santana Lopez, seorang cheerleader sekolah pada serial komedi musikal Fox, Glee.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here