Home Travel Negara Tetangga Indonesia yang Punya Beragam Bahasa 7 Fakta Unik Papua Nugini

Negara Tetangga Indonesia yang Punya Beragam Bahasa 7 Fakta Unik Papua Nugini

106
0

Papua Nugini adalah satu negara yang berbatasan dengan Indonesia, tepatnya di timur Provinsi Papua. Papua Nugini disebut sebagai negara paling beragam di dunia. Meski banyak pesona alam yang bisa dijelajahi, Papua Nugini masih jarang dikunjungi turis.

Dengan tidak adanya penjelajahan, maka Papua Nugini punya potensi yang luar biasa. Berikut fakta unik Papua Nugini yang jarang diketahui traveler. Papua Nugini menempati satu pulau yang sama dengan Papua yang merupakan wilayah Indonesia.

Pulau Papua atau New Guinea merupakan pulau terbesar kedua di dunia. Papua Nugini mempunyai lebih dari 850 bahasa daerah. Itu merupakan yang terbanyak dari negara manapun.

Sampai tahun 1930, kerang digunakan sebagai mata uang. Di berbagai daerah kerang masih digunakan. Masyarakat adat sudah menetap di Papua Nugini sejak 50.000 tahun yang lalu.

Papua adalah rumah bagi hutan hujan terbesar ketiga di dunia, setelah Amazon dan Kongo. Papua Nugini adalah rumah bagi satu satunya burung beracun di dunia, the Hooded Pitohui (Pitohui dichrous). Dengan hubungan secara geologis dengan Australia maka hewan hewan dan burung di Australia dan Papua Nugini hampir sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here