Home Internasional Paramedis Ini Terharu Dapat Tepuk Tangan dari Tetangganya Bertugas Tangani Corona

Paramedis Ini Terharu Dapat Tepuk Tangan dari Tetangganya Bertugas Tangani Corona

78
0

Tayla Porter, paramedis asal Basingstoke, Inggris yang bertugas menangani pasien corona (Covid 19) mendapat kejutan dari tetangga tetangganya. Perempuan berusia 22 tahun ini mendapat kejutan saat akan meninggalkan rumah untuk menjalankan tugasnya di rumah sakit yang berlokasi di Hampshire Utara. Sang Ibu, Ali telah meminta tetangga terdekat di sekitar tempat tinggal mereka untuk memberikan tepuk tangan pada putrinya, Kamis (26/3/2020).

Dikutip dari Daily Mail , tepat pukul 4 sore waktu setempat, para tetangga menyambut Tayla Porter di depan rumah masing masing dan memberikan tepuk tangan untuk asisten perawatan darurat ini. Tak hanya mendapat tepuk tangan, Tayla Porter juga diberi paket Miniatur Pahlawan Cadbury yang diletakkan di atap mobilnya dan kue buatan sang ibu. Dihadapan keluarga dan tetangga tetangganya, perempuan yang sedang mengenakan baju bertuliskan 'Ambulance' ini menangis tersedu sedu karena terharu.

Diketahui, pesan permintaan Ali pada tetangga dekatnya ternyata telah diteruskan ke warga lainnya. Tak hanya tetangga dekat yang memberikan tepuk tangan pada putrinya, paling tidak satu penghuni rumah di kompleks tersebut keluar untuk turut memberi kejutan pada Tayla Porter. "Saya tidak tahu seluruh jalan akan banyak orang. Saya hanya berpikir mungkin nanti tetangga sebelah dan rumah di seberang kami yang memberi kejutan," kata Ali dilansir dari .

"Sepanjang jalan kami bisa mendengar mereka (tetangga) bertepuk tangan hingga ke jalan jalan berikutnya," sambungnya. Sementara itu, Tayla Porter mengatakan kejutan tersebut membuatnya tak mampu berkata kata. Ia tidak bisa mempercayai bahwa orang orang akan memperhatikan apa yang dia lakukan.

Perempuan ini hanya mencintai pekerjaanya dan tidak mengharapkan apa pun. Tayla Porter mengaku lantaran pekerjaannya yang cukup menyita waktu, dirinya tidak mengenal betul tetangga tetangganya. "Hampir tidak mengenal siapa pun di jalanan kompleks, meski saling bertemu setiap hari tetapi saya tidak tahu nama masing masing," kata Tayla Porter, masih dikutip dari sumber yang sama.

Pekerjaannya juga sempat membuat perempuan yang berharap menjadi paramedis utama ini tidak hadir di acara ulang tahun adiknya, Tash. Ali mengatakan, hal itu membuat Tayla Porter sedih. Beberapa kali Ali mendapati putrinya kelelahan hingga menangis.

"Ada beberapa malam di mana Tayla kembali dan dia sedikit menangis karena kelelahan. Dia melihat hal hal yang cukup menakutkan, tetapi dia terus bekerja dan memasang wajah berani," kata Ali. Ali tidak cukup tahu tentang wabah virus corona dan banyak penyakit yang dihadapi Tayla Porter. Ia hanya dapat mendukung dan memberikan kejutan tersebut untuk putrinya.

Adanya aksi membuat kejutan untuk sang putri juga membuatnya jadi lebih dekat dengan banyak tetangganya. "Ini sangat luar biasa, sungguh menakjubkan bagaimana semua orang berkumpul. Saya merasa lebih dekat dengan orang orang di kompleks ini," ujarnya. Ungghaan di media sosial Facebook yang menunjukkan kejutan untuk Tayla Porter ini pun menjadi viral.

Unggahan tersebut telah dilihat lebih dari 700.000 kali dan dibagikan lebih dari 48.000 kali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here