Home Nasional Planet Kita Rangkuman Materi TVRI Belajar dari Rumah Rabu & Perahu Kertas...

Planet Kita Rangkuman Materi TVRI Belajar dari Rumah Rabu & Perahu Kertas 2 Vokasi Kini 24 Juni

38
0

Berikut rangkuman materi TVRI Belajar dari RumahRabu, 24 Juni 2020:Planet Kita, Vokasi Kini, dan Perahu Kertas 2. Hari ini, TVRI menyuguhkan berbagai tayangan menarik dan mengedukasi. Siswa dapat menyaksikan beragam acara mulai dari 08.00 hingga 11.00 WIB.

Kemudian, akan ditayangkan filmPerahu Kertas2 pada pukul 21.30 WIB. Selain dapat disaksikan melalui televisi, program TVRI Belajar dari Rumah juga bisa disaksikan secara live streaming . Pada tayangan ini, siswa dapat menyaksikan keanekaragaman yang memukau di Bumi.

Mulai dari burung laut yang membombardir samudra hingga wildebeest yang meloloskan diri dari kejaran anjing liar Serengeti. Vokasi Kini edisi Rabu ini akan membahas tema Juru Las yang Naik Kelas Dengan beberapa narasumber di antaranya:

1. Benny Yulianto (Guru Teknik Pengelasan SMK NU Ma’arif Kudus) 2. Salyan Alqosimi (Mahasiswa Politeknik Negeri Cilacap Jurusan Teknik Mesin) 3. Slamet Subagyo (Pemilik dan Direktur Inlastek Welding Institute) Pada film sekuel Perahu Kertas 1 ini, Kugy menjadi semakin dekat dengan Remi. Kemudian Kugy dan Keenan kembali dipertemukan.

Kugy dihadapkan pada perasaannya pada Keenan yang telah lama ia pendam. Jalan Sesama Dongeng Kak Aio

Apakah kamu pernah …? Planet Kita: Satu Planet (rerun) Kembali ke Sekolah

Vokasi Kini: Juru Las yang Naik Kelas Keluarga Ceria bersama Anak Berkebutuhan Khusus Perahu Kertas 2

Sesuai informasi pada laman Kemdikbud.go.id, program ini akan berjalan selama tiga bulan. "Untuk sementara, program ini direncanakan akan dimulai pada Senin, 13 April 2020, dan akan berjalan selama tiga bulan hingga Juli 2020," jelas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim. Direktur Jenderal Kebudayaan (Dirjenbud), Hilmar Farid, menjelaskan program Belajar dari Rumah ini dijadwalkan setiap Senin hingga Jumat, untuk pembelajaran dengan total durasi tiga jam per hari untuk semua tayangan.

"Jadi masing masing ada setengah jam. Setengah jam untuk PAUD, setengah jam untuk kelas 1 sampai kelas 3 SD, setengah jam untuk kelas 4 sampai kelas 6 SD, dan setengah jam masing masing untuk SMP, SMA, dan parenting ," tutur Hilmar. Hilmar juga menjelaskan, materi program diambil dari berbagai sumber. Sebagian besar materi sudah diproduksi Kemendikbud melalui Televisi Edukasi (TVE) maupun produksi dari pihak dicontohkan sumber materi dari luar Kemendikbud, yakni Jalan Sesama untuk jenjang PAUD.

Selain itu, Hilmar juga menjelaskan terkait program kebudayaan yang akan ditayangkan pada Sabtu dan Minggu. Nantinya terdapat durasi tiga jam khusus untuk program program kebudayaan, antara lain gelar wicara (talkshow),podcast, kesenian, danmagazinetentang perkembangan budaya dari seluruh Indonesia. Sedangkan pada malam hari akan ditayangkan film Indonesia pilihan dari berbagai genre seperti film anak, drama, dan dokumenter.

Hilmar menambahkan, Kemendikbud telah menyiapkan sekitar 720 episode selama 90 hari untuk program Belajar dari Rumah yang ditayangkan di TVRI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here