Home Internasional Sembuyikan Perasaan demi Keluarga Perawat Pasien Virus Corona Ungkap Ketakutannya Sambil Menangis

Sembuyikan Perasaan demi Keluarga Perawat Pasien Virus Corona Ungkap Ketakutannya Sambil Menangis

91
0

Seorang perawat di Wuhan China mengakui dirinya memiliki rasa takut saat menghadapi ratusan pasien Virus Corona. Perawat intensif unit Rumah Sakit Jinyintan Hospital, Jiang Wei mengatakan, dirinya bekerja keras dan berusaha tidak mengeluh pada siapa pun. Jiang Wei mengatakan, dirinya hanya menceritakan keluh kesahnya pada anggota keluarganya saja.

"Hanya anggota keluarga kami yang tahu betapa sulitnya ini bagi kami," ucapnya sambil terisak. Karena bukan orang lokal, tiap hari Jiang Wei mengaku berkomunikasi dengan orang tuanya melalui sambungan telepon. Keluarga sering merasa khawatir dengan pekerjaannya menangani pasien virus Corona ini.

"Karena saya bukan orang lokal, orang tua saya tidak ada di sini Jadi kami berbicara di telepon atau melalui panggilan video setiap hari." "Mereka khawatir dengan kondisi kerja kami di sini," jelas Jiang Wei. Jiang Wei mengatakan, keluarganya semakin khawatir dengan pemberintaan media setiap harinya.

Namun, ia selalu menegaskan pada keluarganya bahwa mereka baik baik saja. "Dan semakin khawatir ketika mereka melihat berita harian." "Saya selalu mengatakan tidak apa apa, karena kami memiliki perlindungan yang baik," ujar Jiang Wei.

Meski demikian, Jiang Wei mengatakan dirinya sebenarnya sangat ketakutan. "Sebenarnya saya hanya mengatakan itu untuk memberi mereka ketenangan pikiran." "Kami sebenarnya takut dan khawatir," ucap wanita berambut panjang tersebut.

Jiang Wei mengatakan, hal yang terus membuatnya berjuang lantaran terus mengingat misinya sebagai perawat. "Tetapi selama kita bertugas, rasa misi kita sendiri mendukung kita dalam melakukan pekerjaan kita," kata dia. Virus Corona kini tengah menggemparkan dunia kesehatan.

Virus yang bermula dari Kota Wuhan China tersebut hingga kini telah membuat 56 orang tewas dan 2.000an lebih orang terjangkit virus Corona secara global. Kasus virus Corona ini bahkan sudah masuk ke Amerika Serikat. Virus itu sudah menyebar di negara negara tetangga Indonesia seperti Malaysia dan Singapura.

Karena itu, Indonesia saat ini juga sudah mulai khawatir dengan persebaran virus tersebut. Hal itu tampak dari trending topic Twitter pada Minggu (26/1/2020). Sejak Minggu pagi, trending topic Twitter di Indonesia adalah mengenai Virus Corona.

Bahkan, warganet Indonesia menyuarakan agar turis dari China untuk sementara jangan masuk ke Indonesia. Tagar #TolakSementaraTurisChina kini menempati trending nomor satu Twitter. Hingga Minggu siang, tagar tersebut telah dicuitkan sebanyak 22,7 ribu kali.

Disusul tagar #VirusCorona yang telah dicuitkan 52,7 ribu kali. Kebanyakan warganet mengatakan, mereka tidak bermaksud untuk rasis. Namun, hal itu dilakukan demi keselamatan rakyat Indonesia mengingat cepatnya penyebaran virus Corona.

Sebagian, men tag akun Presiden Joko Widodo (Jokowi) @jokowi agar mengabulkan permintaan tersebut. "Not be racist, but Pak @jokowi Please ban China's tourist for a while#TolakSementaraTurisChina (Tidak bermaksud rasis, tetapi Pak Jokowi tolong blokade turis China untuk sementara," tulis @131nsoo. "Not being racist but just want to keep our country safe and healthy, sorry brother and sista but we have to stay away from that bad virus. #TolakSementaraTurisChina.

(Tidak jadi rasis, tetapi hanya ingin menjaga negara kita aman dan sehat, maaf saudara saudara tetapi kita ingin tetap jauh dari virus buruk itu)," pinta @Dundunsukamakan. "It's not racist, we just need to banned flights from and to China for the sake of our people! Pak @jokowi I'm begging you this is a critical situation!. (Ini bukan rasis, kita hanya butuh memblokade penerbangan dari dan ke China untuk menjaga rakyat kita Pak Jokowi, aku memohondi situasi seperti ini)," tulis @clarisazz.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here