Home Otomotif TAF Pasang Target Penjualan 1.700 Kendaraan di Pameran Astra Auto Fest 2020

TAF Pasang Target Penjualan 1.700 Kendaraan di Pameran Astra Auto Fest 2020

78
0

Perusahaan pembiayaan PT Toyota Astra Financial Services (TAF) menargetkan penjualan 1.700 unit kendaraan di penyelenggaraan pameran otomotif grup Astra, Astra Auto Fest 2020 yang diselenggarakan di Astra Biz Center, BSD, Tangerang dan dibuka Rabu kemarin, 19 Februari 2020. "Pencapaian kita di event Astra Auto Fest lalu mencapai 1.800 kendaraan dari target sebesar 1.500 unit kendaraan. Di penyelenggaraan tahun ini kita pasang target 1.700 unit. Harapannya, kita bisa achieve lebih tinggi dari target," kataRonald Adrian Laurence, DRM and Communication Department Head TAF di acara konferensi pers pembukaan Astra Auto Fest 2020 kemarin. Dia menjelaskan, kendaraan murah jenis low cost green car atau LCGC masih menjadi kontributor terbesar penjualan TAF melalui bisnis pembiayaannya di Astra Auto Fest 2019 bulan November lalu. Di penyelenggaraan kali ini diperkirakan juga akan sama.

Pada prinsipnya, mobil LCGC masih menjadi volume maker untuk penjualan di TAF, selain juga model low MPV seperti Toyota Avanza. Namun pihaknya tetap melayani permintaan pembelian kendaraan Toyota dari model model premium yang juga dipamerkan di Astra Auto Fest 2020 ini. "Konsumen mobil LCGC mayoritas ambil cicilan ketimbang cash. Tapi konsumen premium imbang antara yang beli cash dan cicilan," ujar Ronald. "Konsumen LCGC biasanya ambil tenor panjang. Sementara konsumen premium ambil tenor 1 3 tahun," lanjut Ronald.

Argha Fachsa, Head Sales Area 1 TAF mengatakan, ini event kedua partisipasi TAF di Astra Auto Fest di BSD, Tangerang. "Tahun ini akan dilangsungkan dua kali di Jakarta. Yang kedua nanti pada semester II. Selain itu pameran serupa akan digelar juga di kota lain seperti Bandung, Surabaya dan Medan," ujar Argha. Di Astra Auto Fest 2020 ini, TAF menawarkan program spesial dalam rangka merayakan ultah Astra International ke 63 tahun ini berupa ada limited offer bunga nol persen untuk tipe tertentu.

"Ini spesial kita tawarkan untuk merayakan ulang tahun Astra. Tawaran bunga spesial nol persen belum ada di penyelenggaraan Astra Auto Fest tahun lalu," ujar Argha. Dia mengatakan, tahun ini TAF juga memberikan suku bunga mengikuti tenor, yang disebut Doremi. Surjaya, Branch Head TAF BSD Astra Biz Center mengatakan, tawaran TAF berupa program bunga sesuai tenor adalah mulai dari bunga 1 persen untuk tenor cicilan 1 tahun, 2 persen untuk tenor cicilan 2 tahun, dan bunga 3 persen untuk tenor 3 tahun, serta 4 persen untuk tenor 4 tahun dan 5 persen untuk tenor 5 tahun.

Pengunjung Astra Auto Fest 2020 juga dapat menikmati program free administrasi untuk pengajuan kredit di TAF.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here