Home Superskor Torehan Menarik Rashford & Greenwood 7 Fakta Kemenangan Manchester United atas Bournemouth

Torehan Menarik Rashford & Greenwood 7 Fakta Kemenangan Manchester United atas Bournemouth

25
0

Berikut fakta menarik kemenangan Manchester United dalam partai kandangnya. Manchester United berhasil meraih kemanangan telak 5 2 atas lawannya Bournemouth dalam lanjutan pekan 33 Liga Inggris, pada Sabtu (4/7/2020). Berlangsung di Old Trafford Stadium, gol kemenangan Setan Merah dicetak oleh Mason Greenwood (29', 54'), Marcus Rashford (35'), Anthony Martial (45+2) dan Bruno Fernandes (59').

Sementara itu, tim tamu berhasil memperkecil kedudukan lewat Junior Stanislas (15') dan Joshua King (49'p) Kemenangan ini membuat Manchester United tetap menjaga asa bersaing 3 besar yang telah mengoleksi 55 poin. Adapunbagi tim tamu Bournemouth kekalahan tersebut membawa mereka tertahan di zona degradasi tepatnya peringkat 19 dengan 27 poin.

Di sisi lain, tersaji fakta menarik bagi kemenangan yang diraih oleh Setan Merah, salah satunya torehan Rashford dan Greenwood. Penyerang kelahiran 1 Oktober 2001 tersebut kini telah mencetak tujuh gol di Liga Inggris musim 2019 20 ini. Torehan tersebut membawa Greenwood berada di peringkat 5 jajaran pencetak gol terbanyak pemain Liga Inggris berusia 18 tahun.

Ia hanya kalah dari Michaael Owen (1998 99) dan Wayne Rooney (2003 04) yang berada di atasnya dengan torehan 9 gol. Neskipun begitu Greenwood masih dapat menambah pundi golnya lantaran Liga Inggris masih menyisakan 5 pertandingan. Sebelumnya, pada awal musim Liga Inggris, Setan Merah kehilangan 4 dari 6 kesempatan mencetak gol dari peluang penalti.

Kini di beberapa pertandingan terakhir, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut mencetak gol dari titik 16 pas selama 6 kali beruntun. Gol Marcus Rashford melawan Bournemouth dari penalti membuatnya menyamai rekor gol Wayne Rooney. Kini Rashford telah membukukan 20 gol di semua kompetisi yang sebelumnya hanya bisa diraih oleh Rooney pada musim 2011 12 dengan 34 gol.

Rekor gol tersebut merupakan untuk pemain asli Inggris yang dihitung selama satu musim selama bermain untuk Manchester United di semua kompetisi. Penyerang asal Prancis tersebut menjadi pemain pertama di Liga Inggris yang sukses membukukan 10 gol di semua kompetisi 2020. Anthony Martial pada laga melawan Bournemouth sukses mencatatkan namanya sebagai pencetak gol ke 3 atau tepatnya di penghujung babak pertama.

Marcus Rashford dan Anthony Martial berhasil membukukan lebih dari 10 gol saat Manchester United menggelar partai kandang. Torehan lebih dari 10 gol di satu musim Liga Inggris tersebut berhasil samai rekor sebelumnya yang dipegang oleh Cristiano Ronaldo dan Carlos Tevez sejak 2007 08. Bruno Fernandes saat ini telah mencatatkan 5 gol dan 5 asisst sejak didatangkan Manchester United pada transfer musim dingin Januari, lalu.

Torehan tersebut berhasil menjadi yang tercepat dan mengalahkan kontribusi pemain Manchester United sebelumnya, termasuk Eric Cantona dan Robin van Persie. Manchester United telah mencetak 5 gol di Old Trafford di Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak Desember 2011 vs Wigan (5 0). Mereka terakhir mencetak lebih banyak gol di sana dalam kemenangan 8 2 mereka atas Arsenal empat bulan sebelumnya.

Manchester United vs Bournemouth, 5 2 Leicester City vs Crystal Palace, 3 0 Norwich City vs Brighton and Hoves, 0 1

Wolves vs Arsenal, 0 2 Chelsea vs Watford, 3 0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here